Pages

Wednesday, May 25, 2011

Cara Mudah dan Murah untuk tetap fit dan sehat

Bayangkan berapa jumlah uang yang dihabiskan oleh anda dimasa yang akan datang untuk mengobarti penyakit yang sebenarnya bisa kita cegah. Banyak cara untuk menghindari hal tersebut, misalnya :
  • 1.    Perbanyak Latihan. Minimal berjalan
tubuh anda butuh untuk sering digerakkan untuk membakar kalori . Bagi anda yang berinisiatif membeli alat gym untuk di rumah anda sebaiknya lakukan dengan cermat. pilihlah alat yang sesuai dengan kebutuhan anda dan mudah untuk dilakukan. Hal ini untuk menghindari biaya yang tidak perlu dalam membeli banyak alat gym untuk dirumah yang tidak pernah anda gunakan. Cara lain untuk membuat tubuh anda tetap bergerak sehat yaitu dengan berlari dan berjalan. Bahkan jalan cepat yang dilakukan rutin 30 menit setiap hari di akui cukup baik untuk menjaga stamina anda.

  • 2.    Tidur lebih awal
Obat dari rasa lelah adalah istirahat. Kenapa ada perlu meningkatkan kebiasaan tidur yang baik? Alasannya sangat mudah, Tubuh anda bisa memnyembuhkan sendiri dan memperbaiki sendiri aturan aturan dalam tubuh anda sementara anda tertidur. Kebiasaan tidur yang buruk bisa menimbulkan kerugian yang besar pada tubuh anda, hal ini membuat stamina anda berkurang. Stamina tubuh yang berkurang membuat anda mudah terkena penyakit.
  • 3.    Pertimbangkan untuk mengkonsumsi suplemen atau vitamin
Mungkin anda tidak memeiliki kebiasaan makan yang baik, tubuh akan kekurangan vitamin sehingga masukan gizi yang seharusnya bisa memenuhi standar tubuh kita menjadi berkurang. Beberapa vitamin dan suplemen sangat penting di butuhkan oleh tubuh untuk mencegah penyakit tertentu.  Apalagi bagi anda yang sedang berdiet, pastikan kebutuhan nutrisi untuk tubuh anda sudah terkecukupi.
  • 4.    Berpikirlah 2 kali untuk mengikuti program penurunan berat badan
Program weight loss bisa jadi menghabiskan waktu dan uang. Kenapa? Karena sebenarnya program tersebut tidak akan berhasil jika anda belum bisa berkomitmen untuk melaksanakannya. Selain itu mungkin Program tersebut mungkin efektif bagi sebagian .
  • 5.    Konsumsi lebih banyak sayuran, kurangi daging merah, gula, garam dan kafein.
Yuppp, pasti sangat membosankan bukan? Anda pasti sering mendengar saran ini, dan pasti ini adalah bagian tersulit untuk dilakukan. Bagi anda yang berpikir kalau itu belum perlu, sebaiknya pikirkan kembali. Di usia pertengahan penyakit muncul pada kebanyakan orang. Dengan kata lain, makanan yang anda makan sekarang menentukan kesehatan anda beberapa tahun kedepan. Biasakan untuk mengkonsumsi masakan rumah yang sehat, kurangi makanan junk food. Ingat, disini anda di minta untuk mengurangi makan cepat saji sekitar 60-80 persen, bukan berarti anda tidak bisa mengkonsumsi makanan tersebut sama sekali. Lagi pula, dengan mengurangi anda bisa saving money.
  • 6.    Jangan pernah melewatkan Sarapan
Kadang kita merasa belum lapar di pagi hari, atau karna kesibukan kita menunda sarapan. Hal ini bisa menjadi kebiasaan buruk untuk tubuh anda. Contohnya jika anda tidak sarapan, anda mulai merasa lapar sebelum makan siang, sehingga anda makan siang duluan, lalu sebelum makan malam anda sudah makan terlebih dahulu karena lapar, begitupun di jam jam seharusnya anda tidur, anda mulai merasa lapar kembali. Ritme seperti ini sangat tidak baik untuk tubuh anda.
  • 7.    Lakukan gaya hidup sehat.
Kontrol gaya hidup tidak sehat anda seperti merokok dan minuman beralkohol. Berhenti minum alcohol seperti halnya berhenti merokok mungkin merupakan cara menurunkan kolesterol tinggi yang rumit bagi mereka yang sudah terbiasa dengan pola hidup seperti itu. Namun jika hal ini dapat dilewati, minimal diminimalisir, ini akan menjadi hal yang baik untuk efek yang jangka panjang.
  • 8.    Hindari stress berlebih dan lakukan tes kesehatan secara rutin
Tahukah anda  bahwa dampak stress dalam tubuh anda sama buruknya dengan racun yang masuk ketubuh anda. Stres kejiwaan memiliki dampak penting pada sistem kekebalan dan berujung pada kerusakannya. Saat dilanda stres, otak meningkatkan produksi hormon kortisol dalam tubuh, yang melemahkan sistem kekebalan. Atau dengan kata lain, terdapat hubungan langsung antara otak, sistem kekebalan tubuh dan hormon. Selain itu jangn lupa untuk periksakan kesehatan tubuh anda secara ruitn, minimal bisa menangkap masalah/ gangguan kesehatan sebelum gangguan tersebut semakin besar dan menghambat kesehatan kita dimasa akan datang yang mana bisa jadi menghabiskan lebih banyak biaya.

Jadi ingatlah, 1 ons pencegahan bernilai 1 pon pengobatan. Pengeluaran yang efektif untuk biaya kesehatan anda saat ini lebih baik dari pada biaya besar yg anda habiskan di amsa yang akan datang.


disusun dari berbagai sumber
 artikel ini di buat untuk portfolio saya dalam copywriter




No comments:

Post a Comment