Pages

Tuesday, October 4, 2011

review esia bold


waktu itu handphone cdma gue rusak, dan gue harus cari cdma yg baru, selama ini kan handphone esia cuma buat nelpon dan sms, gue mau lebih dari itu. apalagi gsm gue sering ganti2 nmr dan handphone, jadinya esia lah yang selama ini awet gue gunakan n gak pernah gue ganti.
Setelah googling, gue jatuh hati sama esia fun.ukuran esia fun ini kurang lebih sebesar bb gemini. bisa buat modem, radio, kamera vga, mp3 player, MicroSD card slot up to 8GB, 65K layar Warna lebar 2.2 Inch, ada aplikasi fb dan chatting nya. dan saat itu harganya 300 ribuan (385.000 -- klo ditoko sudah Rp.400.000).
wuiiih lengkap aja kan untuk hp cdma, esia pula.
dan waktu itu gue kenal seseorang yang sama baru aja membeli handphone esia fun ini. ternyata begitu digunakan dengan kamera, hasilnya tetep saja nggk bagus. saran gue klo mau masang foto sebagai wallpaper sebaiknya jgn di ambil dari hasil jepretan vganya esia fun ini. jadinya warnanya enggk keluar.lebih baik mengambil foto dari jepretan handphonelain yang lebih bagus, baru di pindah ke hp esia fun ini.

tapi begitu gue sampe ke pusat penjualan handphone, gue malah melirik 1 handphone esia juga. namanya esia bold. iya merknya bold.kayak bb aja.  handphone yang gue beli ini lebih murah 100 ribu (bulan september gue beli harga 300rb tanpa memori ext) yang membedakan hanya tidak ada aplikasi chat (esia messenger tetep ada), tidak bisa buat modem (bukannya internet buat esia mahal ya? saya dah pake provider lain buat internetan), kamera vga (setelah dipikir2, tanggung aja punya hp yang kameranya vga, jd gak apa apalah klo gak ada kameranya. kan udah ada gsm yg standarnya sekarang 2 mpx).

fitur2 yang ada di esia bold F8

- 500 Inbox (lumayan gue suka males ngapus inbox)
- Flash light (ada senternya cocok buat mati lampu)
- MP3 Player (musiknya kenceng juga soundnya)
- Slot Micro SD
- Esia Messenger (gak pernah kepake, mau chat sama siapa emangnya)
- Twitter (ini PENTING BANGETT)
- Facebook
- Jadwal Shalat & Adzan (buat gue kdg yang suka lupa waktu)
- FM Radio (lumayan lah)
dan yang paling keren adalah, batrenya awet banget, gue bisa loh berhari hari gak ngecharge.
untuk browsing twitteran juga nggk ngabisin batre, nggk kaya hp umumnya, apalagi bb. cuma kalo di pake mp3/radio langsung cepet bgt abisnya.

dan ini nih penampakkannya :

ada flash light 




ketika mau masuk twitter

bisa buat ngaca euy

cukup friendly kok aplikasi twitternya, lumayan cepet

pilihan menu twitter

tampak belakang

ada notifikasi juga 


mp3, 2 game, galeri foto/image, an fm radio

up to 2gb


usb untuk charge dan headphone

kedalaman warna yg oke tp resolusi harus kecil









6 comments:

  1. menarik dan tertarik pengen beli.........

    ReplyDelete
  2. mau nanya, gimana yaa cara nyalain senternya??kok udh aku kutak katik gak nemu tombolnyaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tinggal pencet tombol tengah teh, diantara tombol twiter sama pesbuk. (agak lama mencetnya, sebelumnya tombol buka kuncinya di aktifkan dulu). Itu saja dari saya. Terima Kasih. ^_^

      Delete
  3. temen gw pernah bilang, sesama sodara akan saling mengenali, dan entah kenapa, ketika liat2 blog, kok gw ngerasa "kita sama" dan ternyata....iya...
    sister...taqoballahu minna wa minki...

    ReplyDelete
    Replies
    1. na am taqobalallahu minna wa minki, salam kenal m:)

      Delete