Pages

Wednesday, July 18, 2012

why i love MaLIQ & D'essentials






Pertama kali dgr maliq gue jatuh cinta sama lagu terdiamnya. Pertama kali mereka muncul gue smpt bac di majalah rollingstone indonesia [apa cosmogirl] disebutkan bahwa lagu ini memang memiliki segmen "atas" dan sepertinya memang ini lagu dewasa buat gue ... saat itu gue masih kuliah. Pertama kali monton maliq pas thn 2010 dan itu juga pwrtama kali gue nonton soulvibe di acara ulang tahun score citos klo ga salah. Dan mereka twrnyata wàaaaaaaawwww .. epic bgt. Padahal saat itu gue cuma tau sedikt lagu dr maliq.Dan untuk kedua kalinya akhirnya gue bisa menyempatkan diri nonton maliq di acara summer ice cream festival. Dan yayyy, gue apal 85 persen lagu2 mereka.

Gue punya temen . Tyas  namanya yg tergila2 sma lale, well siapa yg nggk hehehe gue jugaaa
Anyway yg bikin gue amazed pada saat nonton maliq terakhir itu, penikmat muaik mereka rata2 abg :D. Ya mulai dr abg sih. Gokil
Kenapa gue suka malik ....?

Mmm dr segi konsep, mereka termasuk berani beda dari musik2 komersil lain di indo. Smua personil band itu punya peran sgt penting

Dr segi vokal
Gak diragukan lagi, baik angga dan indah adalah kolaborasi gokil. Tektok pembagiannya pas. Terakhir gue ternganga melihat indah membawakan lagu rap. Klo kungfu ilmu meringankan tubuhnya dah tinggi, klo lagu ilmu pernapasan nya udah keren kali ya.

Dari segi lirik n musik
Jgm tanya, gue bisa nangis sedih dan gembira disaat yg sama. Liriknya ajaib, sopan dan santai, punya makna luas, bisa diterima muda dan dewasa.
Background mereka jazz, memang gue butuh waktu sdikit lama untuk mencerna, tapi stelah itu akan terus twrngiang dikepala.
Lirik bhs inggris dan bahasa indonya juga menyatu dgn dinamis.

Performance
Gak sepwrti band kebanyakan dimana vokalis biasanya lebih menonjol. Ketika maliq tampil live, mereka all out, smua personil tak terkecuali bagian terompet [bnr gak yah] juga punya peranan penting. Kayk elemen yg ga bisa dipisahin. Masing2 personil penyumbang terbesar pada band. Dan pada saat merekq tampil live, mereka juga menonjolkan masing2 personil band saat memainkan alat musiknya.
Namanya juga maliq kependekan dari music and live instrument  quality .  Improvisasi mereka keren, selalu ada aksi vokal yg beda, dan itu keren. Ditambah lagi,mereka punya koreogaphy yg juga keren. Yuupp all of them moves their bodies dgn kompaaakkk. Saluuutttt.
Jadwal panggung mereka sudah tinggi menurut gue, kemanapun mereka tampil di event2 ga pwrnah sepi penonton, padahal mereka termasuk band yg sering tampil. Yaahh walaupun di tv masih jrg yg mau menampilkan mereka.
Sukses slalu buat maliq & d'essentials.
Terus berkarya :)
Published with Blogger-droid v2.0.6

No comments:

Post a Comment