Pages

Thursday, September 5, 2013

Best music club ala indy

I know nothing about music,  but i love listening to all music genre. Coz it's genre have the best band and music too, although maybe some of them didnt sound so god.
Salah satunya adalah music yang iramanya ngebeat, sepertimusik electronik.
Waktu tahun 90an gue mengenal
1. Aqua



2.toy box



3. Venga boys


4. Fun factory

5. Ace of base


6. Fat boy slim






8.cher


9. No mercy
10. The Prodigy


And more...
Tahun 90an akhir juga ada cher dan sophie elis bextor, madonna, yg entahkenapa musik mereka banyakyang langsung di remix.
Di awal tahun 2000an music hip hop mulai berkembang.  Dan ada bbrp nama yang gue suka
1. Beyonce jay z
2. Ja rule
3. Nelly
4. Sean paul
Dll

Sejak tahun 2010an gairah music club makin menunjukkan giginya. Terutama di tahun 2012 banyak penyanyi yang berkolaborasi dengan dj. Hal ini mungkin banyak musik mereka sebelumnya di recycle oleh beberapa dj. Dan bahkan musik yang di buat versi lain. Itu lebih enak terdengar drpd versi aslinya.  Mungkin sejak saat itu para musisi mulai menggaet dj langsung.  Jujur gue ga tau papun soal industri musik club yag ada. Ini hanya pengamatan awam saja. Yang gue tau musik mereka enak2. Dan para dj pun makin banyak yang mnunjukan eksistensinya yang tidak hanya jago kandang aja. Seolah olah mereka membuktikan bahwa musik yang mereka ramu juga bisa sangat komersil dan di sukai tidak hanya untuk clubbers saja. Salah 1 nya adalah TIESTO. Tiesto adalah pergerakan atau semacam gerbang untuk dj dj yang lain yang berlomba lomba menciptakan ramuan sehingga musik dj bisa sampai ke hati org yang tidak hanya mencari kesenangan saja.  Hahaha i dont know what i'm saying. But here's the list i love :

1. Dev . 



Suka sekali dengan lagu dancing in the darknya. Pertama kali tau dev and the catarac yaitu pada saat dia nongol di far east movement dengan lagu yg berjudul "like a G6" gue bersyukur bisanonton live nya tahun 2012 lalu. Ajeb2 di outdoor dengan di temani es cream.
2. David guetta


Entah kenapa musik2 hasil racikannya david ini beda. Bnyak artis yg berkolaborasi dengan dia. Salah satunya adalah sia.  Kolaborasi sia dan david guetta adalah paket yangsmpurna, suara vokal sia yang powerful (ga asal2an), lirik yg dalam berteu dengan musik david guetta. Epic !! 2 lagu yang gue suka yaitu : titanium dan she wolf. Emosi kita kayak d bawa naik turun.
3.  Rihanna calvin harris (we found love)
4. Euforia by loreen
5. Jlo and pit bull (dance again)
6. Nicki minaj (starship) ga terlalu suka cewe ini, apalagi videoklipnya. Tapi lagunya sukaa. Adalagi yang judulnya super bass adan check it out.
7. Swedish house mafia ( dont u worry child sama save the world)
8. LMFAO (party rocking) mereka yg mempopulerkan gerakan shuffle
9. Psy - gangnam style
10. Christina aguilera feel this moment
11. David guetta without you
12. Moony i dont know why
13. alexandra stan mr.saxobeat
14. Calvin harris Feel so close
15. Calvin Harris - Sweet Nothing ft. Florence Welch
16. The wanted glad you came
17. will.i.am - Scream & Shout

18. martin solveig - hello



Tapi diantara semua yang paling gue suka ya daft punk. By the way daft punk dan david gueta samasama dari prancis, weww.
Tapi dari pengamatan gue music2 club dan dj terbaik kebanyakan dr eropa, am i right?  contohnya the prodigy, fatboy slim, gorillaz, chemical brothers (they are british) Maaf saya bukan clubbers hehe. Dan rata2 dr event yang gue liat. Di jkt ini kebanyakan mereka mendatangkan dj dari eropa .
Dan yang paling bikin wow yaitu videoklip mereka keren2, bahkan untuk beat yang seperti itu banyak yang menggunakan efek slow motion. Pokoknya nyeni dan canggih. Ga sekedar tampilan screen yang cepet yang bikin pusing kepala.

Pada dasarnya gue ga terlalu suka music club, karena biasanya monoton. Tapi dengan banyaknya dj2 yang berinovasi, musik club jadi ga hanya sekedar musik untuk org yg skedar high atau bergerak. Tapi bisa membantu release beban yg di hati.  Smoga music2 seperti ini makin berkualitas dan berkembang.

No comments:

Post a Comment