Pages

Monday, December 24, 2012

5cm

Tggl 21 untuk pertama kalinya gue ma temen kuliah ( yg udah 10 thn) akhirnya nonton bioskop bareng yang berjudul 5cm di mall kebanggaan ciledug aka CbD.

"kalau gue mau bikin film, gue enggak mau ngundang kalian untuk launchingnya, bakalan di cengin" kata pay pas lampu bioskop menyala.

yaaakk, gue sih ga pernah baca buku 5 cm, tapi dari trailer, itu film tentang persahabatan yang sudah terjalin selama 10 tahun. gue ma temen kampus gue ( pay & iyang) sudah 10 tahun, sepertinya patut dirayakan :)

5cm

Ok, pertama kali gue liat trailernya sepertinya bagus, gue sih ngebayangin nya sih film yang serius, gue sih ngebayangin kayak film Gie gitu.

Ada beberapa hal yang jadi note buat gue :
1. Mereka belum pernah naik gunung, sekalinya naik gunung. Udah gitu yang tau atau sok tau masih diragukan kira2 dia pernah juga ga naik gunung. Lhaa katanya mereka ga punya temen
2.naskahnya mengganggu bgt buat gue, Kenapa mereka smua jadi mendadak puitis?  Klo dlm pergaulan, gue bakal bilang "ihh apaan sihhh?" Jatuhnya kakuuu.
3. Trus di bagian akhir saat sudah dipuncak gunung, terjadi kekakuan adegan sama kekakuan naskah. Ya kayak ngebayangin film the raid aja.

So farrr filmnya ok bgt, gue suka plot ceritanya, gue suka cinematography nya.

Tapi sepanjang film gue ama temen gue banyak ketawa cekikikan :)

No comments:

Post a Comment