Pages

Sunday, December 23, 2012

intepretasi bebas ala indy soal lagu beyonce - halo

beyonce - halo

Remember those walls I built
Well baby they're tumbling them down
And they didnt even put up a fight
They didnt even make a sound
I found a way to let you in
But I never really had a doubt
Standin in the light of your Halo
I got my angel now

Its like Ive been awakened
Every rule I had you breakin
Its the risk that im takin
I aint never gonna shut you out

Everywhere Im lookin now
Im surrounded by your embrace
Baby I can see your Halo
You know youre my saving grace
Youre everything I need and more
Its written all over your face
Baby I can feel your Halo
Pray it wont fade away

I can feel your halo (halo) halo
I can see your halo (halo) halo

Hit me like a ray of sun
Burning through my darkest night
Youre the only one that I want
Think im addicted to your light
I swore Id never fall again
But this dont even feel like falling
Gravity cant begin
To pull me to the ground again

Feels like Ive been awakened
Every rule I had you breakin
Its the risk that im takin
Im never gonna shut you out

Everywhere Im lookin now
Im surrounded by your embrace
Baby I can see your Halo
You know youre my saving grace
Youre everything I need and more
Its written all over your face
Baby I can feel your Halo
Pray it wont fade away

I can feel your halo (halo) halo







pertama kali denger lagu ini pas tahun 2008 gue masih gawe di stasiun radio sebagai produser.
dulu ada anak grafis yang namanya sesa lovian , sekarang dia tinggal di Batam kerja di salah satu perusahaan animasi internasional (karena kliennya udah internasional)



sesa suka banget lagu ini, tadinya gue enggak merhatiin lagunya seperti apa, karna kadang kerja di radio bikin kita mati rasa sama lagu, saking ngerasa seringnya itu lagu diputerin berulang ulang. gue tanya ke sesa, kenapa suka lagu beyonce yang ini, trus kata sesa "sedih pokoknya" ... oke gue nggka melanjutkan pertanyaan gue lebih dalam (padahal lebih dalam enak, lho) mungkin itu ada kaitan sama masalah pribadi.

beberapa tahun selanjutnya gue liat beyonce makin memukau (halah bahasanya) terakhir kali merasakan euforia beyonce ya yang lebih ngebeat kayak naughty girl, crazy in love, trus euphoria itu adalagi sejak dia duet sama lady gaga (telephone) sama lagu single ladies, sejak saat itu gue mulai "merhatiin" lagi lebih dalam lagunya, terutama yang agak slow.

sampailah gue pada lagu ini, dulu sering nyanyiin pas bagian reff nya aja sih, hari ini tiba2 iseng buka2 youtube, eh ada akustiknya beyonce, jadi inget sama videoklip aslinya yang dia latihan nari trus doing nothing sama pasangannya di videoklip itu, jadi bertanya tanya, korelasi vklip dan lagu itu apa ya (maklum bahasa inggris gue gak yahud) . jadi gue buka buka deh tuh lirik2nya. setelah gue baca, ya it is.

jadi gini yang gue pahamin soal lirik halo ini,
ceritanya dulu mungkin si beyonce ini punya prinsip atau sisi angkuh yang bikin dia tertutup. tapi hatinya semakin terbuka sejak kehadiran cowo itu dalam hidupnya, ceritanya ibarat kayak angel yang memberikan pencerahan, ngebuka mata hati dalam melihat dunia, juga ,memberikan kenyamanan yang selama ini enggak bisa diberikan oleh orang lain.cowo ini yang selama ini dia ingin. dia ngerasa tercukupi akan hal itu.

prinsip yang dia buat entah bagaimana bisa dipatahkan, yang pada akhirnya beyonce membiarkan si cowo masuk kekehidupan dia. dulu mungkin ceritanya si beyonce pernah punya hubungan asmara yang buruk dengan seseorang, jadi dia janji enggak mau jatuh cinta lagi dan menutup dirinya. tapi cowo itulah yang merubah segalanya.


halo

halo disini bisa jadi sapaan
tapi halo disini lebih dikatakan cahaya malaikat.
kalau dalam ilmu pengetahuan, halo itu fenomena alam berupa lingkaran refleksi matahari atau bulan. mungkin kita pernah mendengar fenomena itu terjadi di padang, karna  orang suka menghubung2kan antara gempa padang dan fenomena halo.nah halo disini menurut keyakinan orang luar atau beyonce sendiri adalah cahaya malaikat yang menyinari.




video klip

dulu ngeliat vklipnya tseperti biasa aja. akhirnya gue menemukan korelasi antara lirik dan video klip


bisa kita lihat di videoklipnya banyak bermain dengan "cahaya" yg sedikit over .permainan cahaya yang jatuh melewati jendela, dan akting beyonce yang keren. kalau gue perhatiin lagi, beyonce seperti penuh syukur dan merasa terbekati. kayak "thanks God sudah memberikan dia untukku". ini sutradaranya keren bgt. videoklipnya sederhana tapi ngena. vklipnya juga enggak nude bgt kok. mungkin buat orang yang pernah merasakan jatuh cinta, dan merasakan orang itu benar benar spesial di hati elo akan mengerti dengan lagu ini.

jadi ga ngerti kenapa sesa sedih ya denger lagu ini, gak berani nanya lagi, nanti malah galau lagi dia.

so buat yang masih patah hati dan susah move on, kita mesti sabar dunk ya, suatu saat kita akan menemukan halo kita. inget halo itu dateng ga cuma sekali, halo itu bisa muncul kapan aja dan dimana aja, mungkin seperti itu juga cinta :)

Best Shot

ada beberapa adegan yang jadi favorit gue, yaitu saat pertama beyonce ngeliat cowonya masih tidur, trus saat beyonce cuma duduk disofa saling emnatap, adegan mereka berdua sikat gigi, adegan dia sama cowonya kayak bercanda sambil sedikit ngedance, saat beyonce saling tatap aja dikasur, trus sama waktu  beyonce nempel dicowo itu pas cowonya lagi baca koran, feel warm aja









No comments:

Post a Comment