Pages

Thursday, February 16, 2012

begadang itu gak sehat


pas kuliah
klo ada yg nanya ngapain aja sih begadang itu, ada beberapa jawaban
1. waktu jaman2 mentari freetalk, ada beberapa cowo yg bersedia nelpon dan ditelpon
2. main game - age of empire atau semacamnya - sumaph game itu bikin lupa waktu
3. curhat (gue sering nginep di radio kampus- trus curhat deh)
4. nonton film
5. klo orang lain mungkin jawabnya "clubbing:

dari penelitian di taiwan, begadang itu mengganggu fungsi hati
jujur gue takut
klo hati gak berfungsi, gimana gue merasakan cinta *eeaaa

tapi bener pren, begadang gak bagus,
karna ketika begadang, ada bagian tubuh yang terserang atau terganggu
misalnya
1. buat elo yang tidur terlalu malem dan bangun terlalu siang harus hati hati karena pagi hari urine seharusnya dikeluarkan
2. sarapan telat -- ujung2nya jadwal makan siang dan makan malam jadi terganggu
3. atau karna buru2 sarapan dan mau yang praktis, menu sarapan kita jadi gak sehat

jam 9 sampai hjam 11 malem adalah waktunya tubuh secara otomatif melakukan detoksifikasi, dan di waktu tersebut seharusnya digunakan untuk bersantai dan mendengarkan musik

jam sebelas sampai jam 1 malam, proses detoksifikasi mulai memasuki liver secara normal ketika tubuh sedang tertidur

jam 1- 3 pagi waktunya detofsifikasi pda bagian empedu

jam 3-5 waktunya detoksifikasi untuk paru paru. katanya hal ini dapat menyebabka batuk batuk, proses pembersihan (de-toxin) telah mencapai saluran pernafasan, maka tak perlu minum obat batuk agar tidak menghambat proses pembuangan kotoran.

pagi jam 5 - jam 7, detoksifikasi di bagian usus besar, harus buang air kecil di toilet.
agar proses penyerapan gizi makanan bagi usus kecil berjalan lancar maka kita harus makan pagi. Bagi orang yang sakit sebaiknya makan lebih pagi sebelum jam 06:30. Makan pagi sebelum jam 7:30 sangat baik bagi mereka yang ingin mempertahankankesehatan,. dan buat yang gak pernah sarapan, segeralah untuk merubah kebiasaan anda, walaupun anda baru makan jam 9 atau jam 10 pagi, jangan sama sekali tidak makan. 


Tidur terlalu larut dan bangun terlalu siang akan mengacaukan proses pembuangan zat-zat tidak berguna. Selain itu,  mulai waktu tengah malam hingga pukul 4 pagi adalah waktu bagi sumsum tulang untuk memproduksi darah. makanya jangan jadikan begadang itu kebiasaan. 
Oleh karena itusegeralah untuk berdieta dan tingkatkan pola tidur Anda untuk tubuh Anda,  sehat dan jauh dari penyakit fungsi hati.
ya ini slih buat nasehat diri gue sendiri. yang doyan begadang. habis gimana, kehidupan malam lebih idah, dan enath kenapa, klo berpikir jd lebih fokus, kadang juga, suka enggak rela waktu di habisin buat tidur, 24 jam kurangggggg.

tapi kita mesti kasian ma badan kita, apalagi yang sok sok kuat, padahal penyakitan. ya klo mau bener tidur cepet, bangun jam 2 ya di pake doa malem, atau nonton bolaaaa buat yang suka bola. tapi klo enggak ada apa apa malah di begadang begadangin, sok sok gak bisa tidur itu jangaannn. atau nyuci piring dulu kek, sit up dulu, ngepel dan apapun kegiatan yang bikin kamu capek, trus tidur deehhh.



1 comment: