Pages

Saturday, August 13, 2011

3 Binatang favorite ala gue

 1. Kuda
 pernah naik delman? naik kuda? alhamdulillah gue dah pernah naik kuda. dulu waktu di parang tritis. apalagi klao waktu mudik, suka naik delman dari stasiun kutoarjo ke rumah mbah. di daerah graha raya, sekarang ada wisata kuda tiap sore (berlebihan gak sih gue bilangnya wisata) jadi didaerah grahaya tepatnya deket pondok kacang kita bisa naik kuda dilapangan (tp bayar) area tersebut sering dipakai untuk latihan belajar mobil dan motor. kayaknya sih seru, kapan2 mau coba.
kayaknya dulu pernah ada serialnya deh blackbeauty' serial jaman koboy. Kuda adalah makhluk keindahan. Kecantikan mungkin di mata yang melihatnya, namun kuda-kuda telah menginspirasi seniman dan penyair berabada abad. Kuda bisa menjadi obat penennang alami. kuda bisa jadi terapi. dulu gue pernanh nonton oprah yg kbrtulan tema acaranya beberapa orang yang menginap untuk menikmati spa. ada terapi kuda dimana kita harus mengangkat kaki depannya. karena jika kita berhasil mengangkat kaki depannya berrati emosi kita sudah tabil. Kuda itu sperti memiliki sense, kayaknya dia bisa merasakan hal buruk. bayangkan dari jaman baheula, dari film kolosal china, inggris, koboy, sampe delman.

fakta penting tentang kuda :
  1. Seekor kuda adalah anggota dari keluarga "Equus". Kata ini berasal dari Yunani kuno dan berarti kecepatan.
  2. tinggi kuda dapat diukur dengan tangan, di mana masing-masing tangan sama dengan empat inci.
  3. umur kuda bisa kita tahu dari menghitung giginya
  4. berat kepala kuda bisa sampai 5-6 kilo gram
  5. Seekor kuda mampu minum 10 galon air per hari
  6. Kuda menggunakan ekspresi wajah mereka untuk berkomunikasi. (gak pernah merhatiin  ekspresi kuda)
  7. Kuda menghabiskan lebih banyak energi berbaring. (kok bisa ya, pantas kudalebih suka lari)
  8. Kuda biasanya hidup untuk sekitar 20 sampai 25 tahun. dan Beberapa dari mereka dapat hidup hingga 5 tahun lagi
  9.  Dalam kebanyakan kasus, anak kuda itu lahir pada malam hari.  Setelah lahir, hanya membutuhkan waktu sekitar 1-2 jam anak kuda  untuk berdiri dan berjalan.
  10.   Salah satu dari beberapa keturunan kuda yang hidup di Amerika Utara disebut Mustang.
  11. "Old Billy," adalah kuda tertua yang tercatat hidup sampai 62 tahun.
  12.  Seekor kuda laki-laki dikenal sebagai kuda stallion.
  13.  Seekor kuda betina dikenal sebagai kuda mare.
  14.  Seekor kuda bayi dikenal sebagai seekor anak mare. 
film2  tentang kuda yang gue suka :
1. black beauty
2. Flicka
3. Into the west
selebihnya gue lupa, tapi kebanyakan sih tentang drama, dan bikin nangis darah.

2. Kucing

Fakta tentang kucing udah ada di posting sebelumnya (fakta kucing)
selama hidup gue dah lebih dari 10x miara kucing, kebanyakan sih meninggal tragis atau kabur.  ya ngerti deh kalau gak semua orang suka kucing. lu boleh takut atau benci ma kucing, tapi i swear to God, they wont hurts you.  gak perlu kali ampe ngeracunin (pengalaman di racunin ma tetangga).  gue kenal beberapa temen yang suka kucing. dalam hal ini gue fokus ke kucing kampung. kenapa kucing kampung, karena hubungan kita dengan kucing harus ada chemestry. balik kebeberapa temen gue.
pertama temen deket gue pay, kucingnya banyak. dulu sih favorite dia Dadung, dan akhirnya meninggal. ya maklum udah tua. yang paling gue suka adalah, dia punya halaman belakang, yang dibatasi dengan kaca. kucing2 dia bisa puas maen disitu. wow .. kayak private zoo. anehnya, kucing itu takut sama orang asing kayak anak perawan ajah. hehehe
keduaVitha
dia pecinta kucing. tapi hal yang bikin gue agakkaget, dia mengikat kucing itu dengan tali tambang plastik dilehernya. kayak anjing aja. Oh My God, itu kucing vit, bukan anjing. kucing itu kebebasan. kucing suka bermanja mana di kolong mobil, kucing suka seducing di atas genteng. gak tega ngeliatnya. emang sih diikatnya gak terlalu kencang, dan kadang2 dilepas. tapi tetep, itu kan kucinggg.  hadeeuuuhhhh. pas gue tanya kenapa dia ngelakuin hal itu? katanya sih waktu itu ilang terus gak balik2. batin gue, soooo?? mereka kucing, mereka berhak memutuskan tinggal dimana, klo dia merasa itu rumahnya, diaakan balik lagi kok. kucing kan butuh pilihan, lucing butuh demokrasi.
film  yang ada kucingnya yang paling gue suka :
1. Garfield
kalau kita gak jeli film ini masih ketauan animasi/ boongannya. tapi bener2 menggemaskan. apalagi pas adegan yang gue suka pas dia di dokter hewan bergaya kayak elvis dan wktu dia joged pas nonton video black eyed peas.
2. Cats and Dogs
. walau kucing disini jadi peran antagonis, tetep aja menggemaskan. apalagi kucing2 yang kayak ninja itu lhooh.
3. The adventure of milo and Otis.
wah seru dan keren nonton perjuangan mereka bahu membahu menemukan jalan pulang. gue bingung bagaiamana cara sutradara mendirect binatang2 ini ya ...
4. Stuart little ...
Kucing sinis da baik hati ini bener2 menggemaskan, tapi bagian yang gue sebel, gue harap manusia di film ini bisa bicara dengan kucing seperti mereka bicara dengan tikus (stuart). dan yang paling keren yang jadi temennya snow ball yaitu kucing Monty yang Gaul gila. kocaklah tuh kucing.
5.cat woman
maaf ya mungkin ini gak kucing banget, tapi Halle berry was hot on that movies.
6. alice in wonderland ...
yup si misterius Cheshire Cat yang badannya suka ilang ilangan. kucing itu tau segalanya.
7. shrek ...
itu lhoh yang memerankan Puss in the boots, yang kadang suka menunjukan muka innocent dari kucing.

3. Panda

Panda adalah spesies beruang Cina, berwarna hitam-putih , yang hampir di ambang kepunahan. Meskipun sulit untuk mengambil sensus jumlah mereka di alam liar, hanya ada sekitar 1000 dari mereka yang ada di alam liar, sementara ada sedikit lebih dari 100 dari mereka di penangkaran.  Panda memiliki tubuh  seperti beruang. Bulu di kaki-kakinya, bahu, mata, dan telinga, serta moncongnya berwarna hitam, sedangkan sisanya dari bulu pada tubuhnya berwarna putih salju. memiliki ekor pendek, telinga berbentuk bulat, dan kepala besar. Di Cina, Panda disebut 'Da Xiong Mao', yang berarti 'kucing beruang raksasa'. Hal ini karena tidak seperti beruang lain yang memiliki mata dengan pupil bulat, mata Panda seperti punya kucing dengan celah vertikal. Panda duduk dalam posisi tegak saat makan. Hal ini membebaskan cakar depan mereka, yang mereka pegang pada makanan mereka. mereka memiliki kaki depan yang unik, dengan lima jari dengan caka. Ukurannya sama dengan American Black Bear, adalah sekitar 2-3 kaki tingginya, ketika berdiri di atas keempat kakinya. Para panda tinggal di ketinggian antara 5.000 dan 10.000 kaki, di hutan konifera dan berdaun lebar, yang memiliki semak padat bambu. Hutan yang dipenuhi dengan kabut berat dan hujan sepanjang tahun, dan biasanya berselimut awan tebal.Tidak seperti beruang lainnya yang hidup di daerah subtropis, dan karena makanan mereka tersedia sepanjang tahun, Panda tidak berhibernasi. msush utama panda adalah manusia, ironisnya panda menjadi simbol perdamaian di China.


dari yang gue baca dari aliscita.blogspot.com 
 ada beberapa fakta yang eprlu kita tau tentang panda
1. Dalam zoology, panda termasuk hewan karnivora (pemakan daging) tapi 99% makanannya adalah bambu.
2. Panda bisa memakan madu, telur, ikan, dan buah.
3. Habitat asli panda hanya ada di China.
4. Di China, panda disebut xiongmao, sementara di Taiwan, panda disebut maoxiong.Xiong adalah beruang, mao berarti kucing.
5. Panda digunakan sebagai alat diplomasi antara China dengan negara lain.
6. Walau kelihatannya lucu, panda bisa menyerang manusia jika merasa terancam.

Tempat penangkaran panda raksasa Sichuan (pinyin: Sichuan Daxiongmao Qixidi) terletak di provinsi Sichuan China. Persisnya di Cagar Alam Nasional Wolong (pinyin: Wolong Ziranbaohuqu). Tempat yang didirikan tahun 1963 ini adalah rumah bagi lebih dari 30% panda yang terancam punah.

Film tentang Panda yang gue suka Kungfu panda
tidak ada yang lebih pantas memerankan Panda disini selain jack Black.




selain itubanyak sih binatang yang gue suka, seperti kura kura, lumba lumba, dan pinguin. mereka lucu banget.

No comments:

Post a Comment