Pages

Monday, August 29, 2011

It's your status !

biasanya status di Fb atau twitter apa yang terlintas saja di pikiran. well sepertinya itu sudah biasa. Status di sebuah situs menjadi sebuah bentuk seni berekspresi dan eksistensi diri. Bayangkan, setiap postingan kamu mendapat feedback seperti comments dan like.


apa aja sih statsu fb setiap orang , dari pengamatn gue misalnya :
1. Aktifitas --
mau kemana, sedang apa, baru saja ngapain, facebook menjadi agenda umum seseorang.
2. Emosi
apa yang sedang dirasakan saat itu, entah sedih, marah atau senang. biasanya status begini lagi butuh perhatian seseorang. secara tersirat status tersebut ditujukan buat seseorang. apalagi klo status tersebut temasuk status Galau.
3. Just Now
status ini biasanya komentar apa yang baru saja terjadi/ sedang terjadi. misalnya heboh ngebahas pertandingan bola, atau bisa juga kasus/ issue tertentu yang sedang heboh
4. Greeting
special occasion, ucapan hari raya, duka cita dsb
5. lirik lagu
status ini bisa berupa betapa seseorang menyukai lagu tertentu dan pure ingin menshare. tapi status ini juga berarti bentuk ekspresi yang terwakilkan lewat lirik lagu. oiya, kalo dulu orang biasa copy paste di sebuah situs penyedia lirik, ternyata ada lirik situsyang tidak memperbolehkan copy paste. metrolyrics.com misalnya, kita gak bisasembarang menselect beberapa bagian dari suatu lirik, tapi ada begitu kita mengklik di lirik tersebut muncul icon share.  seperti ini contohnya
6. Quotation
biasanya quotation ini di copy dari situs quotation, dari twitter, hadist, kata2 motivasi dll.
7. creative idea
ada orang yang mungkin kalo boleh dibilang sudah ditakdirkan (lebay deh gue) untuk mengupdate status yang lucu, unik, menarik, eyecatching dan orisinil dari pemikiran dia. dan kita yang membaca juga nggk tahu apakah status itu hasil copy paste dari antah berantah. yang pasti bisa berupa kalimat yang menyentil dalam bentuk bahasa inggris atau indonesia. ini mah emang dah level penulis kali yah. biasanya status begini ngena ke hati.
8. Info/ news
status kayak gini nih emang penting. kita bener2 memanfaatkan FB sebagai sumber informasi yang berguna banget.

dan lain lain deh pokoknya....apapun itu status kamu, jangan sampe sembarangan hingga membuat orang lain yang melihatnya tersinggung, atau jangan sampai status kamu mengundang bahaya/ tindak kejahatan.saran gue  kalau nggk mood apdet status ya jangan maksa. kita gak mau kan status kita dianggap sampah bagi orang lain.

No comments:

Post a Comment