Pages

Tuesday, August 23, 2011

serial anime waktu kecil

gue besar di era 90-an, maksudnya di tahun itu gue mulai aware sama apa yang gue liat.
Mulai dari musik sampe tontonan televisi. kartun animasi misalnya.
walaupun beberapa serial animasi diproduksi pada tahun 70/80-an yang pasti gue nontonnya pas tahun 90-an.
ini ida listnya
1.candy candy
dari sekian banyak cowo dlm kehidupannya candy gue cuma apal si anthony. sampe sekarang gue nggk tau endingnya bagaimana


2.satria baja hitam

kayaknya dulu kotaro minami gnteng banget. dan satu hal lagi Gorgom itu bener2 nyeremin, mengingat mereka mempunyai muka yang gak jelas dan berjubah putih, terbang2an kesana kemari.



3. Yokoso Yoko
Di hatiku ada diary berwarna hijau
Saat jumpa pertama kita tertawa
Seperti rasa cinta walau hatiku ragu
Namun jantungku berdebar semakin kencang

Namun malam itu tak kuduga
Kata-kata yang telah kurangkai
Masih terasa tak sampai

Kubuka kamus biruku
di halaman yang paling terdepan
Kutemukan sebuah kata
Aku pun gelisah menantikan
Perasaan itu pasti cinta

dan yess gue punya mp3 versi indonya :)





4. time quest
tentang 2 orang sahabat yang kembali kemasa lalu dengan sebuah teko ajaib. karakter di serial ini lucu2 dan mudah di hapal. seperti pangeran dandan yang narsis gak bisa apa2, trus ada putri syalala yang polos dna lemot. trus yang paling lucu ya itu si jinnya yangsuper besar dan gedein ketawanya ajah.
 adegan paling lucu pas si jin merasa menyenggol menara pisa. dia terpaksa (sambil tertawa) berusaha kembali menegakkan menara pisa padahal memang menara pisa miring dari sananya.. goblok sangat deh


 5. Shulatoo
saat itu gue sering melafazkan mantranya dan mengkaitkan jari jari gue bertingkah layaknya shulato 
 dan yang paling gue sebel dari serial ini adalah si bidadari berkuncir 2 itu sepertinya cuma bisa bilang shulato shulato shulatoo.... mana suara dubbingnya melengking. adeuuuhhh
ini mantranya naumak sanmanda bodaran abidaunkensowaka, shula mahaken!!



6. Remi
aduuh gue nggk ngerti kenapa drama anime sedih sedih banget, apalagi binatang binatangnyaaa. walaupun di tv mesti pake kaca mata 3d gue enggk loh, nonton aja biasa.


7.Rocky Rackat
belakangan ini rocky rackat pernah di puter lagi, tapi agak beda ya dengan yang versi dulu. klo dulu bilangnya pok tepok pok meon meong
8. saint saiya
gue dulu sempet berdebat klo sun itu adalah perempuan , tapi ada yang bilang sun itu lelaki, orang jepang itu saiko, cowo dibikin kayak cewe. trus klo kurapika di hunter x hunter itu pasti cw kan?

9. dragon Ball
gue lebih suka dragon ball pada awal awal. lama lama bukannya makin keren, merek bersikap seperti Tuhan. dunia yang anehhh
10. Card Captor sakura
sama seperti Candy candy, gue suka costum diserial ini hohoooo.

11. Ranma 1/2
karakter2 disni emang paling gokil !!
12. Youchi ajiyosi (yoichi si anak citarasa)
hadeuuhhh cara mereka mengekspresikan lezatnya suatu maanan emang paling lebay lahhh
13. lady oscar
gue suka banget sama sosok cewe disini, sekali gue bilang orang jepang bener2 saiko, gue merasa si oscar memang digambarkan bisa mirip cewe dan cowo. bayangin aja deh oscar lawalata. tapi oscar dikartun ini beneran cw lhoo

14. Miracle Girls
aduuh karakter si kembar ini dah kebaca deh. tapi keren ceritanya, dan fashionable


15. magic knight reyearth
OST MAGIC KNIGHT RAYEARTH

*Opening
Hembusan angin ikuti langkahku
Pilu mendengar doa Puteri Emerald

Tiga Pendekar Ajaib pergi
‘tuk selamatkan Puteri Emerald
Berbekal pedang, busur, panah dari Guru Cleff
Mungkinkah kami akan sanggup mengatasi semua
Resah bebanku kembali
Bangkitkanlah kami bertiga Pendekar Ajaib

Kami kembali bertempur
Selamatkan Puteri Emerald
Doakanlah kami semua
Agar jadi kuat ‘tuk membebaskanmu
Neg’rimu damai kembali

*Ending
Ku disini kutatap awan
Langit biru di angkasa terbentang
Tetap genggam pedang yang terhunus tajam
Pastikan tak ada dendam

Buang jauh semua beban itu
Bak satria aku menerjang
Musnahkan semua musuh kita

Tiga Pendekar Ajaib
Tegakkanlah keadilan
Bertempur tak kenal lelah
Gagah hebatnya
Salju debu beterbangan
Warna merah di angkasa
Kumusnahkan
Semua musuh-musuhku

16. wedding peach
ini lebih aneh lagi, mereka bertiga meumpas kejahatan pake baju pengantin, n sekali lagi gue suka banget kostumnyaaa


17. sensei Nube
gue tahu di komiknya rada sedikit mendekati hentai, tapi klo di tv secara alus bs dihiangkan
18. pertarungan akhirat


19. BT X


20. Virtua Fighter
hari-hariku kini semakin ceria
begitu indah disaat dengan dirimu
cobaan yang menghadang semuanya kan kuhadapi
dengan keyakinan kuraih semua
kan kubuktikan apa yang aku inginkan
memberi arti kedamaian hidup ini
kupertaruhkan jiwa demi keadilan dunia
dan kemenangan oh slalu bersama
kuraih bintang yang menjulang di angkasa
kuterjang semua bila ada yang menghalangi
namun semuanya bagaikan sebuah mimpi.. i..
satu satu musuh jatuh dan tidak berdaya
tak perduli siapa yang kuhadapi
bagaikan burung terbang di angkasa
kan kuraih bintang dengan tanganku

bagusnya anime ini, kita dikasih demo bagaimana jurus jurus yang mereka punya itu praktekkan. jadi jurus mereka ada teori dasarnya.

21. sailor moon


22. ikyu san

23. Kickers
sulu gue nggk tau tsubasa, gue cuma tau ini, theme songnya juga enak. sayang serial ini gak sepanjang serial tsubasa.

24. Dr.Slump
karakter yang paling terkenal yaitu ARALE


25. APC cat Girl Nuku Nuku DASH!‏
sebelum tokyo miaw miaw ada serial anime tentang robot kucing yang cantik dan seksi namanya nuku nuku.seinget gue nuku2 diciptakan oleh profesor muda yang mempunyai anak lelaki.








12 comments:

  1. Kyaaaaaa... yang gue inget; abis mandi, rambut disisir klimis , berbedak tak karuan, trus duduk manis di depan tv nonton film satria baja hitam, candy-candy de el-el. menariknya, gak ada iklan dan kalaupun ada, iklannya gak panjang, serunya (^^)/

    ReplyDelete
  2. dulu th 30 m3nt kayaknya lama banget yaaa

    ReplyDelete
  3. seandainya semua bisa terulang lg sama anak kita nanti :),oiya,mau nambahin 1 lg,Mojacko di TPI,sungguh masa kecil yg menyenangkan :'(

    ReplyDelete
  4. Aq suka bged ma Magic girls/miracle girls.. gara2 baju2 nya yg fashinable,,, aku sempat bercita2 pengen jdi desiner... hohoho... :)

    ReplyDelete
  5. d TVRI yang ada kunci romanjisen,, tp lupa judulnya... kangen masa2 itu

    ReplyDelete
  6. ooo itu ninja kabuto atau apa ya? abis searching klo gak salah namanya Karasu Tengu Kabuto

    ReplyDelete
  7. kyaaaaa >.< eh ada satu lagi Zenkii. ni sering cewenya diserang dan akhirnya posenya nude nude gitu wkwkkwkwkw. Terus Ninja Hatori, ninja boy ^^

    ReplyDelete
  8. jadi inget hari minggu dari pagi ampe siang kerjaannya cuma nonton anime begitulah keseharian anak2 90's

    ReplyDelete
  9. kangennnnnnnnnnnnnnn. Candy-candy gw enggak pernah nonton. tuh anim jadul banget. gw cm dngr2 cerita dari kakak gw yg anak 90an. wkwkwk

    ReplyDelete
  10. Wuahhh kangen banget dg film kartun nih. Aku rela hr minggu gak jalan2 demi nonton film kartun
    Sayang kartun skrg sdah sedikit :-(

    ReplyDelete
  11. dulu itu pas masih sekoolah teka, bangun jam 7 trus pipis, cuci muka ,trus makan, trus nongrong deh depan tv.. chibi maruco chan, conan, Youchi ajiyosi (yoichi si anak citarasa), sensiya, dragen boll,trus yugioh lupa lagi dah,, skarangmah gk enak,,, sdikit kartunya indosiar....... oh ninja hatori jga

    ReplyDelete
  12. Thunder cats juga, saint seiya, masa kecil yg tak terlupakan, ngak kayak sekarang film yg jelas semua

    ReplyDelete