Pages

Thursday, September 8, 2011

menjawab wawancara kerja


menginterview orang saya pernah, diinterview, saya sering. tapi disetiap interview biasanya ada pertanyaan "beri saya alasan kenapa saya harus memperkajakan kamu di perusahaan ini?" ... o.. oww
walaupun sudah sering kali mengikuti wawancara kerja, yang namanya interview pasti keggupan membuyarkan konsentrasi kita.


ada beberapa pilihan jawaban yang cukup standar ketika kita di tanya "so ... beri saya alasan kenapa saya harus memperkajakan kamu di perusahaan ini?"
  1. karena saya seorang pekerja keras,  quick learner, saya bisa mengerjakan pekerjaan yang bersifat multiple task, fleksibel, dan loyal. pada dasarnya saya senang bekerja sama dengan berbagai macam tipe individu karena merupakan tantangan tersendiri buat saya, saya juga menyukai keberagaman dan perbedaan,
  2. karena Saya termasuk orang yang pernuh dedikasi, sportif, loyal, dan emmiliki skill yang dibutuhkan oleh perusahaan yang sukses seperti perusahaan anda. saya akan memberikan yang terbaik, saya akan menjadi adet terbaik buat perusahaan anda.
  3. karena saya menyukai pekerjaan ini dan saya akan melakukan yang terbaik untuk mengembangkan perusahaan anda (ini jawaban pilihan gue)
  4. karena saya melakukannya untuk fun. mungkin perusahaan anda tidak hanya membutuhkan orang yang berqualified tapi juga sangat menyukai pekerjaan tersebut.
  5. selain saya merasa bisa memenuhi kualifikasi yang diperlukan oleh perusahaan anda, saya juga yakin dan percaya diri dengan kontribusi yang bisa saya berikan dan  apa yang saya lakukan.
  6. karena saya mempunyai kemampuan untuk mengambil keputusan walaupun itu didalam tekana sekalipun, menganalisa suatu masalah, mampu berkomunikasi dengan baik
  7. karena tentunya saya mempunyai attitude yang baik untuk perusahaan disamping saya memiliki kemapuan dengan level yang sesuai dengan permintaan perusahaan. Ditambah lagi saya memiliki banyak penglaman untuk posisi ini di beberapa perusahaan sebelumnya.
  8. saya berjanji saya akan melakukan yang terbaik dan tidak akan mengecewakan anda.
  9. saya sangat yakin kalau saya bisa melakukan pekerjaan dan tanggung jawab ini.
  10. Karena saya berpengalaman, penuh dedikasi, dan saya memenuhi kualifikasi untuk posisi tersebut.
 
 

1 comment: