Pages

Friday, February 14, 2014

Natural


Gue bukan termasuk fans / penggemar dari band d'massive. Mereka terlalu biasa buat gue du bandingkan band band indie di indonesia. Barunpertama mereka aktif udah bikin gue ilfil. Gue gak benci, tapi ada bbrp alasan kenapa gue ga bisa suka sama band itu. Misalny :
1. Di album pertama, lagu2nya terlalu banyak kemiripan dengan band band luar yg gue tau bgt musik mereka. Sama kayak peterpan ngeluarin lagu ada apa denganmu itu rasanya mau teriak, gilaaak ini kan openingnya am i wry nya mew bangett! Dan bisa bisanya gue kecewa dan marah. Rasanya menginsult wawasan musik org indo. Ya jadi sejak saat itu gue ga pay attention to them.
2. Vokalisnya terlihat ga "meyakinkan" kayak ga ada karisma, EQnya rendah,apalagi klo ngeliat vokalisnya di interview, ga ada ekspresi, kyk bingung n cengo mau ngomong apa, ini lagu lu bukan sih? kayak apa yah ... susah jelasinnya. Klo mau di jadiin ciri khas gapapa sih, but really?
3. Ada kebetulan yg sangat pribadi buat gue. Hal hal yg sangat subjektif. Kata kata " cinta ini membunuhku",  sebelumnya pernah bikin puisi dgn judul "dengan cinta kau membunuhku" (tp lupa). Ini kebetulan yg nyebelin. Beda makna n Ga ada sangkut pautnya sih, cuma sebel aja. Tuh kan personal bgt hehehe
4. Pernah nonton semacam live acoustic mereka tapi bukan acoustic,  dan lagunya ngebeat, tapi pembawaan mereka slow bgt,santai bgt, bikin gue yakin mereka lipsync, worst performance ever for me
Tentuuu mereka salah satu band terbaik yang memikat pendengarnya, orang oranv bnyk yg ngena sama lagunya. Dan gue akuin banget lagu jangan menyerahnya mereka memang keren. Lirik sederhana. Ngena. Dan rian membawakannya pas bgt. Gue pikir udahlaahhh. Bawain lagu lagu sedih ajaaa. Ok gue cuma inget 3 lagu dr mereka. Cinta ini membunuhku" "jangan menyerah" dan "natural"
Jujur 2 hr ini tiba2 lagu ini terngiang ngiang terus di kuping gue, gak ngerti tapi bikin gue beesenandung, ga apal liriknya , jd rada ngaco nyanyinya. Sampe akhirnya gue memutuskan untuk cari liriknya di internet.
Dah voila ! Liriknya keren dan simple.
Liriknya senatural judulnya. Banyak lagu yang menyampaikan maksd yg sama tapi di bawakan dengan indah dan rumit. Sampai rumitnya jadi terasa klise. Tapi lagu di lagu natural ini liriknya begitu jujur. Itu kayak ..." udahlaahhh, gue ga mau aneh aneh, gue cuma pengen kita berduA hidup tenang" dan gue ngebayangin gue jadi artis trus gue ngomong gitu kesesama artis.
Intinya adalah ...
D'MASSIVE - NATURAL
ku suka kamu apa adanya
senatural mungkin aku lebih suka
ku suka kamu begini saja
bukan karena ada apa-apanya dari yang kau punya
aku hidup di dunia
ingin tenang baik-baik saja
bersamamu aku bisa melewati itu
bukan aku yang mencarimu
bukan kamu yang mencari aku
cinta yang mempertemukan
dua hati yang berbeda ini
Happy valentine's day

No comments:

Post a Comment