Pages

Monday, April 11, 2011

books for life

awalnya dari twitter
Trus acara talkshow di Radio dan O channel
gue mendengar nama RENE
dibandingkan dengan mario teguh, gue suka cara penyampaian rene, ngena banget
n gue pikir itu saja. gue nggk berusaha mencari lagi bagaimana dan sesekali gue liat muncul di timeline twitter gue.

Kebetulan beberapa temen di kantor lama gue senang sekali baca buku. hal yang biasa bukan? heyyyy wait ... gue juga suka baca buku kok. mungkin dulu kndisinya gue harus menabung ntuk membeli buku tertentu seperti novel atau komik. Bahakan menurut gue kado ultah terbaik yang everlasting, berkesan dan bermanfaat adalah buku dan cd/kaset album. waktu itu seneng banget gue di kasih buku nya melly sama temen kampus gue iyang dan Pay waktu ultah. karena kondisi seperti itu, gue jadi bertekad jika ada lebihan uang gue mau membeli buku. kalau bisa sebulan beberapa buku.

tapi tekad tinggallah tekad.
gue lupa.
sudah bertahun tahun gue nggk baca buku dan membeli buku. what a shame!
gue juga lupa karna apa.
nah kebetulan temen kantor gue ada yang membeli buku your job is not you career.
tinggggg !!! ini kan bukunya rene. begonya gue, gue nggak kepikir untuk membeli. kayaknya gue juga nggk terlalu peduli.
sampai akhirnya di ultah gue, temen2 kantor ngasih kado buku nya Rene. yayyyyy. rada malu sih, gue bisa menghabiskan sekian puluh ribu untuk makanan tapi kenapa enggak untuk buku.
mana janji gue untuk membeli buku sebulan minimal 2 x? ga ada tuh.gue jadi sadar. kalau gue telah mensiasiakan hal penting dalam hidup.


saat gue merasa mampu untuk membeli buku gue HARUS beli. bukan hanya sewaktu kewajiban.
ya untuk kembali melatih diri gue dalam budaya membaca. lagian ilmu itu ga ada yang gratis, walaupun internet meraja lela.
pesen gue, kalau lo sanggup beli tuh buku ya beli! kalo masih belum mampu ya pinjem aja ma temen. tapi harus tanggung jawab, di rawat dan dikembalikan hehehe.
kalau buku2lo dah penuh, numpuk, n gak tau bingung ngaturnya, ya coba aja bikin perpustakaan mini, atau sumbangin buku itu ke orang yang lebih butuh. minimal buku itu bisa di daur ulang. :P





No comments:

Post a Comment