Pages

Wednesday, July 6, 2011

so listen to the radio ....

dengerin musik enggak terlepas dari yang namanya radio.
jadi inget jaman jaman SMP tahun 95-98 dengan mini compo gue, gue ngedengerin sonora di acara AMKM. tapi ada satu acara yang paling gue tunggu yaitu (waduh lupa nama acaranya) di program itu penyiar mendiktekan lyric dan menerjemahkannya. jadi ya gue disitu menulis seperti apa yang didiktekan penyiarnya (niat bangetttt). dan bagian yang paling gue suka, kita boleh request lirik lagu. caranya dengan mengirimkan apa lagu yang akan direquest dan perangko balasannya. saat itu gue sempet ngirim 2 lagu yang bakal di request berikut perangko balasannya. dan ternyata nyampe aja itu looh surat ke rumah gue. saat itu gue request lagu vitamin C graduation sama lagunya spice girl - viva forever. dalam amplop putih panjang berisi 1 lirik lagu ( print out) dan 1 copy-annya (wowww how nice ... sumpah gue terharu)
kira kira mulai masuk SMA gue mulai dengerin mtv on sky yang sekarang namanya trax FM / trax fm. soalnya waktu itu MTV Singapore lagi bener2 ngetrend (belum ada mtv indonesia) yang vj nya ada nadia hutagalung, jamie aditya, dan sarah sehan. yang mana sarah sehan sepertinya kalo gak salah nih seingat saya dia sempat siaran pagi di MTV on sky. sampe akhirnya di gantikan oleh  DJ ata (amelia natasha) dan indra bekti di morning zone. pas masuk masa kuliah, gue mulai ngedengin kemal dan riefin. walau saat itu gue sempet ganti ganti channel ke prambors (daging dan desta) atau ke mustang fm (rico ceper + ?).

setelah setia dengan kemal dan rifin, akhirnya di gantikan oleh sammy & dita - saat itu gue seolah olah mulai terbawa arus kehidupan mereka. sms gue sering di bacain, bahkan gue sempet on air satu di acara kuis (hari minggu- gue disuruh ngejawab pertanyaan seputar batman tapi jawabnya dengan vokal o), satunya lagi gue ona ir pas sammy dita menjelang siaran terakhir mereka. gue juga mulai merasakan cipatran gaya hidup mereka yang rock n roll. ya trax fm banget rock n roll. gue ngerasa nemuin jati diri gue di trax fm (labay kah gue). apalagi saat itu band band indie bertebaran. klo malem gue juga dengerin the kamprets (lembu dkk) terus semet dengerin rama (sblm dia sibuk di nidji). kalo malem gue juga dengerin prambors radio penyiarnya joe danu yang di gantikan oleh yuda perdana terus ke ben kasyafani (bagian bennya gue udah gak ...)

balik ke trax FM, saat sammy dan dita undur diri, gue ikut sedih looh, kenapa kenapa kenapa? mereka couple panutan gue. kemudian akhirnya di gantikan oleh melani ricardo dan ihsan akbar (gue masih dengerin) tapi sejak ihsan akbar dan jodi di morning zone gue jadi jarang dengerin ya karna kesibukan pagi dan memang bukan segmen gue lagi sepertinya. oiya jimmy (the upstair) n buluk (superglad) juga pernah siaran morning zone lhooh, tapi sekarang adanya di kompak kampus (tiap sore)

sekaranggg ... di 2011 ini gue mulai mendengarkan motion FM dimana daging dan miund penyiarnya. segmen radio ini sepertinya dewasa muda dan rock n roll. dan yang terbaru gue dengerin jak fm tiap pagi yang peniarnya ronal dan tike.

kesimpulannya top list radio kesukaan gue sekarang yaitu:
1. trax FM (radio anak muda sih, edukasi musik bagus, wadah band indie, banyak orang creative & multitalented, n rock n roll banget)
2. Motion FM (pas ama umur gue hehehe)
3. jak fm (yang diputer lagu lagu yang hits aja, jadi lagu baru suka telat di radio mereka sepertinya)

walaupun gue pernah jadi produser di star radio tangerang dan creative - script writer di radio A. tapi gak tau kenapa, ke 3 radio itu yang paling gue save channelnya.
apalagi gue bisa streaming sambil kerja di
http://www.traxonsky.com/streamingpage/streaming.html
http://radio.kompas.com/kradio/motion/
http://www.101jakfm.com/streaming




3 comments:

  1. Wah pencinta radio juga rupanya... gw dulu juga suka dengerin Prambors & Mtv on sky, mampir2 ya ke blog gw --> http://dodol-dudul.blogspot.com/2011/07/petualangan-gw-menjadi-pendengar-radio.html

    gw juga punya rekaman siaran Dagienkz & Desta --> http://dodol-dudul.blogspot.com/2011/01/rekaman-putuss-dagienkz-desta-prambors.html :)

    ReplyDelete
  2. wah kalo gw dulu dengerin TraxFM dari SMP sekitar taun 2003-2004, soalnya dulu masih dianterin bokap naik mobil ke sekolah, ada Kemal ada Bekti, trus pas SMA sama sekali gak dengerin, soalnya udah naik motor tiap hari. dan sekarang setelah gw kuliah gw balik dengerin lagi TraxFM :)

    ReplyDelete
  3. Firmele Dan,cu curaj,ar trebuii sa-i calce in picioare,pe satan-Any mor(more),sa-i reclame zilnic,pentru binele statului,si al fonului.Firmele cu numele DAN,trebuie sa aveti curajul,sa continuam ceia ce am inceput ,nu din 2006,ci dela infiintare..

    ReplyDelete